Rabu, 18 September 2013

Es Timun Lidah Berbintik

Jadi ceritanya ini, kemarin abis panen lidah buaya di #dinsgarden. Tanaman lidah buayanya sudah terlalu padat jadi batangnya (bener gak ya sebutnya, biasanya apa ya sebutnya pokoknya yg biasa dipake itulah yang ada dagingnya) yang terbawah harus dipotong supaya makin subur lidah buaya tumbuhnya.

Dulu mbak rika, sepupuku, ajarin aku ngimana cara ngolah lidah buaya ini supaya bisa dimakan karena sebeumnya lidah buaya ini cuma aku pake untuk rambut aja. Setelah ngolah lidah buayanya, jadi kepikiran bikin minuman ini. Sebenarnya ga ada resep yang pasti2nya karena ini asli campur2 bahan yang ada dirumah hehehe.

Minuman ini isinya:
1. Sirup kurnia (Kalau di Aceh dan Medan mungkin gak asing lagi sama sirup ini, kalau di Jawa apa ya.. mirip rasa sirup raspberry gitu..)
2. Timun yang udah di blender trus saring dari ampas kulitnya.
3. Lidah buaya (mungkin bisa diganti nata de coco, kyknya sekarang juga udah banyak dijual nata de aloe vera, sepertinya di supermarket besar udah ada)
4. Selasih yang sudah direndam air panas.
5. Perasan jeruk nipis.
6. Es batu.

Cara buatnya ya... tinggal dicampur semua bahan jadi satu. Voila!! jadi deh es timun lidah berbintik hehehehe. Kasih nama minuman pas mau upload aja ke instagram sebenarnya gak ada namanya hehehe...


Selamat berekperimen teman2 :)

Dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar